TEH TUBRUK

Kapuk Valley Network

Posted in Teh manis by dubis on Mei 9, 2007

Kapuk yang satu ini berbeda dengan Kapuk untuk bantal ataupun Pohon kapuk itu sendiri, Jika ditanya Kapuk Valley pada mahasiswa atau mereka anak kos yang menetap atau yang pernah tinggal di kapuk, Pasti mereka Jawab “Gue tahu”. Dan pastinya ada segudang cerita menarik dari mulut mereka.

Dimana sih Kapuk Valley ? Kapuk Valley Letaknya di Jalan kapuk, sebuah jalan pemukiman warga yang persis di seberang Jl. Margonda Raya depan Universitas Gunadarma. Jl. Kapuk yang menurun, akan terlihat seolah seperti lembah kecil, Jika di lihat dari ketingian. Dahulu di pemukiman tersebut banyak sekali di jumpai pohon kapuk tapi lain dulu lain sekarang, Kapuk yang di kenal sekarang sudah banyak tumbuh bangunan seperti Rumah kost, warteg, warung, Tailor Vermak Levis, warnet sampai loundry. Terkecuali Bioskop.

Selain warteg dan kamar kost ? Jika anda mampir di Jl.kapuk, jangan heran jika melihat banyak kabel melintang, naik, turun atau numpang di kabel listrik sampai nempel di batang pohon jambu atau rambutan. Itu bukan kabel telepon, atau kabel listrik swadaya. Tapi itu adalah hasil karya mahasiswa yang bermukim di Jl.kapuk, Kabel, melintang semrawut, Untuk apa ya? Kabel semrawut itu adalah kabel jaringan yang terhubung online dari kamar-kamar kost yang menjadi jembatan bagi terhubungnya jaringan dari rumah ke rumah lain.

Kapuk Valley Network Community yang berdiri 17 November 2002 mulai hidup di kamar – kamar kost, terhubung dari satu rumah kost ke rumah kost lainnya yang jaraknya bisa mencapai 100 meter. Kabel yang melintang tidak teratur jadi pemandangan biasa. Dengan ide kreatif ini selain bisa berkirim email, chatting, tukar menukar bahan kuliah, nonton film, mendengarkan radio, bahkan juga menjadi sarana pemasaran yang di manfaatkan masyarakat sekitar untuk menjual produk jasa seperti cuci dan seterika baju Atau makanan kecil.

Dengan Swadaya masyarakat Kapuk Valley, telah menghasilkan kekuatan 3 server berkapsitas hardisk masing-masing 40GB dan memory masing-masing 640MB Hingga 1GB, dan Kapuk Valley tetap bertahan, bahkan menurut catatan Novan, salah satu perintis kapuk Valley, mencatat ada sekitar 500 lebih titik rumah yang terhubung oleh Jaringan tersebut dari RT 01, RW 02, hingga RT 01 RW 03, tentunya jumlah ini kemungkinan akan bertambah karena banyaknya mahasiswa yang indekost di sana. Gagasan yang patut di acungi jempol ini terispirasi dari Dr. I Made Wiryana, Dosen Universitas Gunadarma Yang ingin membuat kota Depok terhubung secara online atau Depok Valley. Mulai dari kamar kost hingga kota depok, Sebuah mimpi yang menarik. Anda ingin berbagi cerita, berbagi mimpi silahkan tarik ulur kabel jaringan dan ambil kost di Jl.Kapuk. (UGN,dubi)

To all members, let’s make the network a better place, a better community, and don’t forget.. share pilem ama game yang baru dwoonnkk
ViVa KaVaL !!!

To others, come n’ join us !

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. murray said, on Januari 16, 2009 at 10:29 pm

    mangstab!!!!!!!!!!!

  2. EBONC said, on Januari 24, 2009 at 11:07 am

    aww.. iya ultah kaval bareng sama ultah gw… hiks… kangen kaval…😦

  3. mooo said, on Februari 24, 2009 at 11:31 am

    kangen pengen maen kesana lg😛

  4. kliwon said, on September 14, 2009 at 3:38 am

    kangen sama ebonc dan meong😛

  5. reinhart said, on Desember 23, 2009 at 6:19 pm

    besok mampir akhhhh ke mantan kamar tercintaku……… huhuhu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: